InspirasiDesainRumah.com

Temukan Inspirasi Desain Rumah Anda Disini!

3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

Posted at December 25, 2016 15:07 by Jago Desain Rumah in Desain Interior
3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

InspirasiDesainRumah.com – Dunia arsitektur senantiasa mengalami suatu inovasi dan perkembangan seperti yang kita ketahui perkembangan dan inovasi desain arsitektur yang terjadi saat ini. Pada beberapa dekade terakhir ini dunia arsitektur memang berkembang begitu cepat dan perbedaan dari perkembangan dunia arsitektur dari dahulu hingga sekarang senantiasa mengalami suatu perubahan. (baca juga: 3 Konsep Taman Minimalis Belakang Rumah)

Seperti halnya keramik. Dahulu desain rumah tidak menggunakan lantai berupa bahan dari keramik, namun dahulu desain rumah masih menggunakan lantai berupa ubin. Dan seiring berkembangnya dunia arsitektur, terdapat beberapa penilaian pertimbangan baik dari segi keindahan, kualitas, gayanya, dan kebersihan kini lantai sudah tidak menggunakan ubin lagi melainkan sudah menggunakan lantai yang terbuat dari keramik. Dalam hal ini bukan berarti semua jenis keramik dapat kita pasang karena memiliki segi kualitas yang sama. Keramik juga harus kita pilih seperti apa desain yang cocok dengan rumah kita selain memperhatikan kualitasnya karena jika kita salah menentukan keramik, keindahan rumah tidak akan optimal. Karenanya disini kami uraikan mengenai 3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis diantaranya :

  1. Pilihlah jenis keramik yang berkualitas.

Keramik terdiri dari beberapa jenis, umumnya jenis keramik yang biasanya disediakan oleh produsen keramik adalah keramik berjenis omogenious dan keramik dengan lapisan glazur. Keramik dengan lapisan glazur hingga saat ini masih mendominasi pasar karena cocok diterapkan sebagai lapisan lantai serta dinding. Untuk keramik dengan jenis omogenious adalah keramik tanpa lapisan glazur. Banyak orang yang enggan memilih keramik ini karena warnanya lebih cepat memudar.

  1. Pilih keramik yang daya serap terhadap air dan panas kurang dari 0,5%.

Keramik jenis ini biasanya cocok diterapkan sebagai lapisan lantai atau dinding pada desain eksterior rumah karena keramik jenis ini tahan terhadap air, hujan serta sengatan panas sinar matahari sehingga tidak cepat memudar.

  1. Untuk desain interior pilih keramik dengan daya serap terhadap air sekitar3 – 7%.

Keramik jenis ini memang cocok diterapkan untuk desain interior dalam rumah anda dan keunggulannya keramik jenis ini lebih tahan terhadap segala jenis perubahan cuaca dibandingkan keramik yang memiliki daya serap terhadap air sekitar 7%.

Aplikasikan apa yang kami sampaikan mengenai 3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis. Semoga tips ini dapat menjadi sebuah inspirasi dalam memilih keramik yang cocok untuk anda.

Gallery of 3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

Related to 3 Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis

26 Model Desain Desain Lemari Pakaian Sliding Modern

26 Model Desain Desain Lemari Pakaian Sliding Modern

InspirasiDesainRumah.com – Desain lemari pakaian sliding minimalis bisa menjadi andalan dalam melengkapi keindahan hunian minimalis anda. Betapa tidak, desain sliding dengan konsep pintu yang dapat digesernya memberikan kesan unik dan modern tersendiri bagi ruangannya. Itulah mengapa, kini banyak orang yang...
30 Contoh Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis

30 Contoh Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis

InspirasiDesainRumah.com – Berbagai contoh keramik kamar mandi minimalis telah banyak tersedia dengan macam-macam pilihannya. Baik dari segi bentuk, model, dan tekstur yang dimiliki masing-masing keramiknya. Keramik kamar mandi itu berbeda dengan keramik ruangan lainnya. Sehingga dibutuhkan ketelitian untuk menentukan keramik...
Desain Interior Rumah Minimalis Cantik

Desain Interior Rumah Minimalis Cantik

  Inspirasidesainrumah.com – Pada beberapa kurun waktu terakhir ini, rumah minimalis merupakan sebuah konsep rumah yang sangat diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Rumah minimalis ini memang dianggap sebagai sebuah jawaban atas permasalahan lahan yang semakin menyempit di Indonesia...

Copyright 2017